Akibat yang Ditimbulkan Jika Pesawat Terbang Terlalu Tinggi

Akibat yang Ditimbulkan Jika Pesawat Terbang Terlalu Tinggi

Akibat Pesawat Terbang Terlalu Tinggi

Akibat Pesawat Terbang Terlalu Tinggi – Pernahkah kamu bertanya, bagaimana jika sebuah pesawat terbang dengan ketinggian yang terlalu tinggi, apa akibat yang bisa terjadi? Jawabanya adalah bisa saja terbang terlalu tinggi, dan hal tersebut pernah terjadi sebelumnya.

Jika ditanya berbahaya atau tidak, jawabannya berbahaya. Sejauh yang pernah tercatat, tidak ada nyawa selamat dari pesawat yang terbang terlalu tinggi.

Baca juga : POCO F2 Resmi Rilis, Flagship 5G Termurah dari Semua Flagship

Pada Oktober 2004, Pinnacle Airlines 3701 membawa pesawat mereka dari satu bandara ke bandara lain tanpa penumpang, sebagai apa yang disebut penerbangan “reposisi”.

Mereka seharusnya terbang dengan ketinggian 33.000 kaki, tetapi sebaliknya meminta naik menjadi 41.000 kaki.

Angka 41.000 kaki merupakan ketinggian maksimum di mana pesawat seharusnya bisa diterbangkan, demikian dikutip dari laman Mentalfloss via Tekno Liputan6.com.

Namun, kedua mesin gagal. Kru tidak bisa menghidupkannya kembali, dan pesawat jatuh lalu hancur.

Pernyataan dari Dewan Keselamatan Transportasi

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional menetapkan bahwa kemungkinan penyebab odiseacosmica.com kecelakaan ini adalah; perilaku tidak profesional pilot, penyimpangan dari prosedur operasi standar, dan buruknya penerbangan, yang mengakibatkan hal yang tidak diinginkan.

Lalu, kegagalan pilot untuk mempersiapkan pendaratan darurat tepat waktu, termasuk berkomunikasi dengan pengendali lalu lintas udara setelah hilangnya kedua mesin dan ketersediaan lokasi pendaratan.

Selain itu, hal semacam ini bisa terjadi lantaran manajemen pilot yang tidak tepat dari daftar periksa kerusakan mesin ganda, yang memungkinkan inti mesin berhenti berputar.

Baca juga : Redmi K30 5G Racing Edition, Ponsel Pertama dengan Snapdragon 768G

Kecelakaan seperti ini juga terjadi ketika saat kombinasi suhu dan tekanan atmosfer di lokasi tertentu – terlalu tinggi.

Pada hari dengan suhu yang panas, beberapa jenis pesawat tidak bisa mencapai ketinggian seharusnya.

Mungkin bisa lepas landas, tapi kemudian tak bisa terbang tinggi dan jatuh karena kehabisan ruang di depan atau mencoba kembali ke bandara. Contoh skenario ini dijelaskan dalam kasus WPR12LA283.

Semoga memberi pengetahuan baru ya!

Sumber : merdeka.com