Astronot Coba Menumbuhkan Organ di Luar Angkasa, Mungkinkah?

Astronot Coba Menumbuhkan Organ di Luar Angkasa, Mungkinkah

Astronot Coba Menumbuhkan Organ di Luar Angkasa, Mungkinkah?

Astronot Coba Menumbuhkan Organ di Luar Angkasa, Mungkinkah? – Apa yang akan terjadi jika organ tubuh manusia yang dikembangkan di ruang angkasa? Penelitian ini mencoba untuk astronot di gravitasi rendah di stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Percobaan ini merupakan upaya untuk menumbuhkan ilmuwan jaringan sel induk dewasa manusia dikirim ke ruang, seperti dilansir The Independent, Jumat (2020/03/13). Dengan mengirimkan dan tumbuh sel-sel induk dalam ruang, yang diharapkan menjadi tulang, tulang rawan dan organ lainnya. Jika percobaan berhasil, para ilmuwan berharap penemuan ini bisa digunakan untuk meregenerasi transplantasi organ.

Bagaimana Thiel, salah satu dari dua peneliti di University of Zurich mengatakan percobaan keadaan tanpa bobot atau nol gravitasi sebagai alat yang digunakan. gravitasi rendah di ISS digunakan untuk mempromosikan pertumbuhan sel-sel induk dalam tisu dalam tiga dimensi, daripada struktur lapisan yang terbentuk di Bumi.

Percobaan ini dilakukan astronot di ISS, di laboratorium Mini mobile yang disampaikan dengan SpaceX roket pekan lalu. Percobaan akan berlangsung selama satu bulan, di mana para ilmuwan mengamati bagaimana sel-sel batang untuk tumbuh.

Jika percobaan berhasil, maka para ilmuwan ini berharap untuk berkembang menjadi laboratorium yang lebih besar. Dari sana, mereka dapat diproses untuk menghasilkan jaringan untuk transplantasi dengan sel dari sel induk pasien.