Cara Mudah Agar Smartphone Tidak Mudah Panas Saat Dioperasikan

Cara Mudah Agar Smartphone Tidak Mudah Panas Saat Dioperasikan

Cara Mudah Agar Smartphone Tidak Mudah Panas

Cara Mudah Agar Smartphone Tidak Mudah Panas – Salah satu kendala saat merawat smartphone adalah permasalahan penas. Selain membuat kita tidak nyaman untuk dipakai, suhu tinggi dari smartphone juga mempercepat kerusakan pada benda elektronik tersebut.

Baca juga : Akibat yang Ditimbulkan Jika Pesawat Terbang Terlalu Tinggi

Oleh sebab itu sangat penting untuk mengatur suhu di smartphone kamu. Dan berikut ini adalah hal yang bisa kamu terapkan kepada smartphone kamu agar tidak mudah untuk panas.

Masukkan Smartphone dalam Mode Hemat Daya

Smartphone sudah memiliki kemampuan berlebih dalam mengolah dan menjalankan aplikasi sehari-hari. Agar tidak bekerja secara maksimal dan memaksakan diri, ubah mode di smartphone-mu menjadi mode hemat baterai. Ini akan membatasi kinerja CPU sampai 70 persen saja dengan mengurangi resolusi dan kecerahan layar, serta mematikan fitur display selalu menyala.

Mengunduh, Jangan Streaming

Sebisa mungkin hindari kegiatan streaming untuk mengurangi panas smartphone-mu. Mengunduh hanya membuat radio WiFi-mu berjalan sementara waktu saja.

Berbeda dengan streaming yang membiarkan radio WiFi terus menerus dalam daftar poker deposit 10000 kondisi aktif. Jadi pastikan kamu menonton atau mendengarkan sesuatu dari unduhan.

Atur Melakukan Update di Malam Hari

Ada opsi yang memungkinkanmu smartphone-mu melakukan auto update di malam hari. Gunanya adalah melakukan update saat kamu tidak menggunakan smartphone-mu. Update besar membutuhkan pengecekan dan hal tersebut akan memanaskan mesin.

Pilih Widget dan Wallpaper yang Ringan

Widget dan wallpaper yang mewah memberatkan smartphone-mu, terlebih yang menyolok. Gunakan widget dan wallpaper yang sederhana saja.

Untuk widget sendiri, minimalkan yang berhubungan dengan media sosial karena umumnya notifikasi akan membuatmu mesin bekerja lebih. Sedangkan wallpaper, coba pilih yang gelap dan statis.

Cek Memori dan Penggunaan Baterai

Di opsi pengaturan smartphone, ada pengaturan yang memungkinkanmu melihat aplikasi apakah yang menggunakan memori dan bateraimu. Jika kamu melihat ada aplikasi yang menurutmu tidak cukup berguna tapi menghabiskan banyak baterai dan atau memori, cobalah untuk mematikan aplikasi tersebut.

Jangan Memegang Smartphone Ketika Gaming atau Streaming

Tanganmu adalah isolator panas yang efektif. Saat smartphone-mu bekerja keras seperti ketika dibuat gaming atau streaming, tanganmu akan membantu memanaskan smartphone. Hindari memegang smartphone ketika sedang menjalankan kegiatan tersebut dan baiknya gunakan aksesori seperti joystick dan lainnya.

Buang Aplikasi Tidak Berguna

Cobalah menghindari kebiasaan meng-install aplikasi yang tidak pernah kamu gunakan. Aplikasi-aplikasi tersebut hanya memenuhi background dan memberatkan smartphone ketika melakukan auto update.

Semakin banyak aplikasi macam ini, maka semakin lambat dan panas smartphone-mu. Oleh karena itu, cobalah untuk menghapusnya.

Udara panas akan membantu meningkatkan permasalahanmu ini, jadi ada baiknya kamu mencoba saran-saran ini sesegera mungkin. Bagi mereka yang tidak tahu, panas dari smartphone terasa tidak enak. Seperti terkena panas radiasi. Jadi kalau kamu belum merasakannya, ada baiknya menghindarinya.

Sumber : idntimes.com