iPhone 12 Resmi Produksi Massal Pada Bulan Depan Mendatang

iPhone 12 Resmi Produksi Massal Pada Bulan Depan Mendatang

iPhone 12 Resmi Produksi Massal

iPhone 12 Resmi Produksi MassalPeluncuran smartphone terbaru Apple, iPhone 12 series dilaporkan akan tertunda untuk satu bahkan sampai dua bulan lamanya dari tanggal yang diprediksi banyak orang.

Baca juga : Sejak Mei, Karbon Dioksida Capai Konsentrasi Tertinggi dalam Sejarah

Walau belum dikonfimasi langsung oleh Apple tentang seri iPhone terbarunya itu, sebuah laporan beredar di internet yang mengklaim iPhone 12 siap diproduksi.

Apple akan menyelesaikan fase kedua Engineering Validaition dan Testing (EVT) iPhone 12 pada akhir bulan ini, dan akan mulai proses produksi masal semua model pada Juli 2020.

Raksasa teknologi berbasis di Cupertino itu dikabarkan akan meluncurkan empat model seri penerus iPhone 11, termasuk iPhone 12, iPhone 12 Max, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Peluncuran iPhone 12 Ditunda

Laporan yang menyebut Apple akan menunda peluncuran iPhone terbaru kembali muncul. Kali ini, informasi itu diungkapkan CEO Broadcam, Hock Tan, melalui dalam pernyataannya ke Bloomberg.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (6/6/2020), Hock mengatakan ada perusahaan ponsel besar di Amerika Utara yang menunda siklus produk terbesarnya. Meski tidak mengungkap namanya, hampir pasti perusahaan yang disebut adalah Apple.

Broadcom sendiri merupakan pemasok utama komponen iPhone. Salah satu komponen yang dipasok adalah Bluetooth dan Wi-Fi untuk model iPhone 11.

Tidak Adanya Perubahan Desain

Meski mengalami penundaan, dijelaskan pula tidak ada perubahan dari sisi desain maupun produk yang akan ditawarkan.

Sekadar informasi, Apple biasanya akan menggelar peluncuran iPhone baru pada September tiap tahun, tapi untuk kali ini jadwal itu disebut akan berubah.

Hal itu tidak lepas dari pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan mereda. Informasi itu diperkuat pula oleh laporan dari bank investasi Cowen.