Rahasia Umur Panjang dan Awet Muda Ala Jepang

Rahasia Umur Panjang dan Awet Muda Ala Jepang

Inilah Rahasia Umur Panjang dan Awet Muda Ala Masyarakat Jepang

Rahasia Umur Panjang dan Awet Muda Ala Jepang – Banyak orang yang menduga rahasia umur panjang dan rahasia awet muda masyarakat Jepang adalah karna pola hidup sehat yang mereka terapkan. Tak heran jika orang Kepang memiliki rata-rata usia tertinggi di dunia soal harapan hidup yaitu 83-84 tahun.

Banyak orang Jepang yang sudah berusia 70 tahun ke atas namun tetap bugar dan prima. Para wanita Jepang pun terlihat awet muda dengan kulit yang tetap sehat dan tubuh yang terjaga kelangsingannya.

Jepang merupakan salah satu negara maju yang dikenal dengan produksi manga atau animenya. Selain itu, Jepang juga terkenal dengan banyaknya penduduk yang berusia lebih dari 65 tahun. Tak tanggung-tanggung, menurut data yang diperoleh beberapa tahun lalu, penduduk Jepang yang sudah lansia hingga yang lebih dari 80 tahun mencapai 2 juta jiwa lho. Luar biasa bukan?

Menanggapi hal itu, pemerintah Jepang pun memberikan penghargaan “sake perak” untuk penduduk yang usianya 90 tahun. Lalu, apa rahasia mereka hingga mereka bisa berusia panjang? Apakah ada suplemen khusus? Nah, berikut ini terdapat rahasia orang Jepang bisa berumur panjang.

1. Senang mengonsumsi makanan yang berprotein tinggi

Masakan Jepang seperti sushi, sashimi, dan lain sebagainya pasri sudah tidak asing lagi di telinga kita. Kebanyakan dari masakan Jepang tersebut memiliki kandungan protein yang cukup tinggi.

Sushi misalnya. Makanan ini menggunakan daging ikan segar yang pastinya masih mengandung protein yang tinggi. Selain itu, campuran nasi serta rumput laut juga memiliki zat yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhmu. Mereka juga memiliki pola makan yang baik, seperti halnya tidak berlebihan dalam saat makan.

2. Pelayanan kesehatan yang sangat baik

Sebagai salah satu negara maju di dunia, Jepang pastinya memiliki sistem pelayanan kesehatan dan pengobatan yang sangat baik. Maka dari itu, tak mengherankan bila masyarakatnya banyak yang berusia panjang.

Sebabnya ialah ketika ada yang sakit, masyarakat di sana mendapatkan pelayanan yang sangat baik tanpa memandang bulu. Selain itu, program kesehatan di sana juga didukung oleh tenaga medis yang profesional.

3. Masih mempertahankan cara memasak tradisional

Walaupun zaman sudah sangat maju, masyarakat Jepang dikenal dengan keteguhannya dalam mempertahankan budayanya, termasuk dalam hal mengolah makanan. Kebanyakan dari mereka lebih memilih mengolah masakan dengan cara direbus, dibakar, atau dibakar.

Jika harus digoreng, mereka juga tidak menggunakan banyak minyak. So, untuk yang sedang diet, recommended banget buat mencoba masakan tradisional Jepang.

4. Senang melakukan aktivitas fisik

Sebagai negara maju, Jepang juga terkenal dengan masyarakatnya yang senang melakukan kegiatan fisik, seperti berjalan dan berkebun. Untuk pergi ke sekolah saja, para siswa Jepang terbiasa berjalan kaki atau bersepeda daripada harus menggunakan kendaraan pribadi.

Yang tak kalah mengejutkannya ialah performa dari para lansia di Jepang. Mereka masih memiliki semangat dan kekuatan untuk bekerja. Tak sedikit para pekerja di Jepang yang usianya sudah sepuh. Hebat ya.

5. Gen masyarakat Jepang yang unik

Selain empat rahasia di atas, ada rahasia yang tak kalah uniknya nih teman-teman. Konon katanya, kebanyakan masyarakat Jepang memiliki gen yang tahan terhadap beberapa penyakit mematikan.

Eits, namun tidak semuanya yang memiliki gen ini tapi bisa berumur panjang ya. Jadi, buat kalian yang kepingin berumur panjang tapi tidak punya gen keturunan Jepang ini jangan bersedih hati ya. Masih bisa pakai cara lain kok.

Nah, itulah tadi 5 rahasia orang Jepang bisa berumur panjang. So, buat kalian yang bermimpi ingin melihat cicit kalian secara langsung, jangan menunda mempraktikkannya ya.