Rekomendasi Gaming Monitor Terbaik, Terbaru Tahun 2020

Rekomendasi Gaming Monitor Terbaik, Terbaru Tahun 2020

Rekomendasi Gaming Monitor Terbaik

Rekomendasi Gaming Monitor Terbaik – Saat bermain PC games atau PS4, monitor apa yang biasa Anda gunakan? Monitor PC biasa atau layar TV mungkin sudah cukup. Akan tetapi, dengan menggunakan gaming monitor, sensasi gaming akan lebih terasa. Beberapa merek terkenal, seperti ASUS, LG, Acer, dan BenQ, memiliki monitor dengan refresh rate dan response speed yang baik.

Baca juga : Penjelasan Ilmiah, Mengapa Kita Tertawa Diatas Penderitaan Orang Lain

Lalu, berapa ukuran monitor yang ideal dan apa bedanya dengan monitor biasa? Anda tentu bingung saat ingin memilihnya. Karena itu, kami akan merekomendasikan sepuluh gaming monitor terbaik dengan berbagai kelebihannya. Sebelumnya, kami juga akan memperkenalkan poin-poin penting tentang cara memilih gaming monitor terbaik. Mari disimak!
Cara memilih gaming monitor:

  • Pilih monitor berukuran 24 inci, sesuai dengan preferensi para profesional;
  • Monitor dengan resolusi full HD (1920 x 1080) atau di atasnya;
  • Refresh rate yang sesuai dengan konten game;
  • PS4 dan konsol video games rumahan, refresh rate 60 Hz sudah cukup;
  • Response speed 1 ms sebagai panduan;
  • Monitor yang memiliki mode khusus sesuai genre game;
  • Perhatikan tipe dan jumlah terminal input pada monitor.

Berikut ini kami perkenalkan sepuluh rekomendasi gaming monitor dengan berbagai kelebihannya. Setiap kelebihan pada monitor akan sangat berpengaruh pada kebutuhan dan kenyamanan Anda saat menggunakannya. Selamat memilih!

Samsung Monitor LED 24″ S24F350FHE

Berukuran 24 inci, monitor full HD Samsung ini memiliki bezel yang cukup ramping. Dengan response speed 5 ms, monitor ini dapat menghasilkan pergerakan gambar link alternatif live22 yang halus dan cukup stabil untuk bermain game. Cocok untuk Anda yang ingin bermain game dengan monitor multi-display dengan tampilan visual yang optimal.

Selain itu, monitor ini juga dilengkapi dengan fitur eye saver dan teknologi flicker free untuk meminimalisir gangguan pada layar. Dengan begitu, keamanan dan kenyamanan mata Anda akan terjamin meskipun Anda memakainya dalam waktu lama. Harganya pun sangat ekonomis sehingga tidak membebani pengeluaran Anda!

ASUS VX238H

ASUS VX238H hadir dengan response speed 1 ms sehingga monitor ini dapat menunjang ketajaman gambar dan performa permainan Anda. Kelebihan tersebut dibalut dalam harga yang sangat terjangkau. Jadi, produk ini adalah pilihan tepat bagi Anda yang membutuhkan layar dengan response speed mumpuni berharga ekonomis.

Selain itu, tersedia fitur smart contrast yang memungkinkan monitor ini secara otomatis menyesuaikan kecerahan layarnya. Monitor ini dilengkapi dengan dual HDMI port dan D-sub. Jadi, dapat dikoneksikan pada beberapa perangkat media lainnya, seperti blue-ray, game console, dan digital camera.

Dell S2715H

Dengan ukuran layar 27 inci, monitor ini memiliki resolusi yang hampir dua kali lipat full HD. Dengan bezel yang ramping dan sudut pandang yang lebar, menjadikan monitor ini cukup ideal untuk multi-display. Monitor dengan panel tipe IPS ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati gambar berkualitas sinematik.

Didukung dengan response speed 5 ms, kinerjanya cukup untuk bermain game yang ber-genre real-time strategy dan MMORPG. Selain itu, monitor ini juga dilengkapi dengan fungsi stilt yang halus. Control panel-nya juga terletak di depan sehingga mudah saat digunakan

BenQ Zowie RL2755

Jika Anda ingin bermain game PC dan console dengan performa maksimal, BenQ ZOWIE RL2755 ini jawabannya. Monitor ini kompatibel dengan berbagai macam game console seperti PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One, Wii, dan juga Wii U.

Untuk mendukung performa game Anda, monitor ini dibekali response speed 1 ms. Refresh rate monitor ini adalah 60 Hz yang sangat cocok dengan game console. Selain itu, monitor ini juga memiliki fitur low blue light. Fitur ini akan membuat mata Anda tetap nyaman walau bermain dalam waktu lama.

LG 25UM58-P

Bagi Anda pencinta racing games, monitor ini merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Tidak hanya sudut pandang yang lebih lebar, monitor ini juga dilengkapi dengan IPS panel. Jadi, Anda akan mendapatkan tampilan jernih dari berbagai sudut. Hal ini juga termasuk tampilan dari area yang biasanya tidak tampak di monitor lebar pada umumnya.

Meskipun desainnya ultrawide, monitor 25 inci ini tidak hanya dirancang khusus untuk game ber-genre racing saja. Monitor ini dilengkapi dengan refresh rate 75 Hz, response speed 5 ms, dan fitur gaming mode. Jadi, monitor ini dapat menyesuaikan dengan berbagai genre game yang ingin Anda mainkan.

Acer Predator XB241H

Layarnya yang fleksibel membuat Acer Predator XB241H mudah disesuaikan dengan kebutuhan Anda saat bermain. Gaming monitor yang satu ini dapat diputar menggunakan satu tangan. Monitor ini pilihan tepat untuk Anda yang menginginkan monitor yang dapat dipakai dalam posisi vertikal dan horizontal.

Masalah visual seperti gambar yang kabur, afterimage, ataupun ghosting bisa mengganggu kenyamanan saat bermain. Hal ini terutama akan terasa pada game dengan kecepatan pergerakan yang tinggi seperti FPS. Dengan monitor ini, Anda dapat bermain game FPS tanpa khawatir akan mendapatkan masalah visual tersebut.

Sumber : my-best.id