Tips Melihat Bintang di Mauna Kea Puncak Gunung Tertinggi Di Dunia

Tips Melihat Bintang di Mauna Kea Puncak Gunung Tertinggi Di Dunia

Tips Melihat Bintang di Mauna Kea Puncak Gunung Tertinggi Di Dunia

Gunung Tertinggi Di Dunia – Selama ini kita mengira gunung tertinggi di dunia adalah Everest  bukan? ternyata dugaan itu salah guys. Ternyata ada gunung yang ketinggiannya melebihi Gunung Everest yaitu Mauna Kea. Gunung Mauna Kea merupakan gunung tertinggi di bumi yang memiliki total ketinggian 10.210 meter.

Terletak di kepulauan Hawaii, Amerika Serikat, Mauna Kea sangat cocok untuk melihat bintang dari puncaknya. Ingin tahu apa saja tips agar bisa melihat bintang dari atas sini?  Yuk, kita lihat ulasan Daftar Sbobet88 berikut ini.

1. Sesuaikan diri terlebih dahulu di stasiun pengunjung sebelum melanjutkan perjalanan ke puncak

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah berhenti di stasiun pengunjung selama setidaknya setengah sampai satu jam. Stasiun pengunjung ini terletak di tengah-tengah Gunung Muna Kea, yaitu pada ketinggian 9.200 kaki.

Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan diri terhadap perbedaan suhu di ketinggian puncak. Perlu diketahui, untuk melihat bintang, kamu harus sampai ke puncaknya pada ketinggian 4.205 m (13.796 kaki). Bayangkan saja kalau kamu tidak menyesuaikan diri terlebih dahulu, ini bisa membawa risiko kesehatan yang cukup serius lho.

2. Jangan menggunakan kendaraan roda 2 untuk mengemudi ke puncak Mauna Kea

Kendaraan roda 2 tidak diizinkan untuk melintasi jalanan menuju puncak Mauna Kea. Kamu bisa menggunakan kendaraan roda 4 yang disewakan oleh Harpers Car Rentals, satu-satunya jasa sewa kendaraan untuk menuju puncak Mauna Kea.

3. Persiapkan makanan dan minuman juga ya selama perjalanan!

O iya, setelah kamu melewati Hilo dari Kona dan telah mencapai Saddle Road, kamu tidak akan menemukan toko atau warung yang menjual makanan dan minuman. Jadi, kamu harus
menyediakan persediaan terlebih dahulu ya!

4. Sebelum berangkat, kamu juga harus mencari informasi terkait jalanan menuju puncak Mauna Kea

Tidak jarang juga lho jalanan menuju puncak ini ditutup karena cuaca yang kurang bersahabat seperti es atau salju yang menutupi jalan, angin besar, visibilitas kurang dari 50 kaki, dan kondisi darurat lainnya yang membuat jalanan tidak aman untuk dilalui.

Kamu bisa mengecek situs Mauna Kea Weather Center di website mkwc.ifa.hawaii.edu untuk mengetahui berbagai informasi lainnya terkait kondisi Mauna Kea.

5. Berpakaian hangat!

Wajib! Kamu harus menggunakan pakaian hangat atau setidaknya membawa pakaian hangat. Hal ini karena setelah matahari terbenam, suhu akan menurun drastis hingga -1 sampai 4 derajat celsius. Bawa tabir surya juga ya untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari pada saat siang hari.

Itu dia beberapa tips untuk kamu yang ingin melihat bintang di puncak Mauna Kea. Informasi terakhir yang diperoleh adalah bahwa dari bulan April sampai November tahun ini, Mauna Kea membuka jalannya bagi kamu yang mau berkunjung ke puncaknya. Tertarik untuk mengunjunginya?