VMware Tawarkan Teknologi Dukung Pertumbuhan Indonesia

VMware Tawarkan Teknologi Dukung Pertumbuhan Indonesia

Teknologi Dukung Pertumbuhan Indonesia

Teknologi Dukung Pertumbuhan Indonesia – VMware, Inc mengumumkan serangkaian inovasi yang mendukung akselerasi dalam mengadopsi sebuah teknologi artificial intelligence (AI) dan machine learning (ML) di ranah bisnis.

Baca juga : Fakta Sindrom Tangan Alien, Bikin Tanganmu Gerak Sendiri!

Dengan telah terintegrasinya Bitfusion Technology ke dalam VM ware vSphere 7, perusahaan akan mendapat merasakan dukungan infrastruktur yang alestis on-demand untuk mendukung tingginya pengadopsi teknologi mutakhir menyongsong terwujudnya era baru digital Indonesia.

Fitur baru VMware vSphere Bitfusion tercipta usai akuisisi Bitfusion yang dilakukan oleh link alternatif sbobet terbaru VMware di tahun 2019 lalu. Bitfusion sendiri merupakan pionir di ranah virtualisasi sumber-sumber untuk mendukung akselerasi performa peranti keras, seperti teknologi graphics processor unit (GPU).

Teknologi dari Asia Tenggara

Asia Tenggara yang dikenal sebagai salah satu pusat rintisan teknologi dan merupakan pasar e-commerce paling dinamis, dengan angka pertumbuhan ekosistem inovasi sebagai penyangga pertumbuhan ekonomi digital yang diperkirakan mencapai USD 300 miliar di tahun 2025.

Perusahaan di kawasan regional juga terlihat mulai melirik ke pemanfaatan sejumlah teknologi mutakhir, seperti AI dan ML untuk mendukung efisiensi operasional perusahaan dan mempercepat inovasi bisnis, sebagai bentuk kapitalisasi dari peluang-peluang baru yang hadir di kawasan tersebut.

Akselerator perangkat keras, seperti GPU banyak digunakan oleh perusahaan untuk memacu performa AI/ML workloads yang biasanya perlu waktu hingga berjam-jam atau lebih dalam operasionalnya. Tim IT menyadari bahwa akselerator perangkat keras yang ada selama ini bak pulau yang terpencil, tidak bisa difungsikan atau digunakan secara bersama-sama oleh semua divisi di perusahaan.

Kekurangan inilah yang memicu munculnya rendahnya tingkat efisiensi dan utilisasi sumber-sumber daya perusahaan. Baik yang sudah lama ada maupun yang baru saja mereka beli. Integrasi Bitfusion ke dalam VMware vSphere mampu menghadirkan penghematan biaya. Memungkinkan sumber-sumber bisa digunakan secara bersama-sama dengan cara yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Mendukung dihadirkannya sumber akselerator perangkat keras yang tepat, seperti GPU, ke workload yang tepat, di saat yang tepat pula.

Menutupi Kekurangan

“Kami berharap dapat menghadirkan nilai pada GPU setara dengan kami menghadirkan nilai pada CPU,” ujar Krish Prasad. Senior vice president and general manager. Cloud Platform Business Unit, VMware.

“Dengan menghapus kondisi silo pada sumber-sumber GPU, diharapkan. Tercapai utilisasi perangkat yang lebih baik dan kian efisien melalui penggunaan GPU bersama-sama ini. Tentu ini akan langsung menghemat banyak biaya. Lebih penting lagi, berkat VMware vSphere 7, perusahaan bisa segera memulai inisiatif-inisiatif AI/ML mereka agar bisnis bisa melesat. Dengan memanfaatkan sumber-sumber GPU yang ada secara bersama-sama menurut kebutuhan atau secara on-demand,” jelasnya.

Sementara itu, Cin Cin Go, Country Manager. VMware Indonesia mengatakan perusahaan sangat antusias menyambut prospek cerah dari gemilang pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Banyak yang mulai beralih ke AI dan ML dalam mendukung diterapkannya otomatisasi, perampingan, hingga. Katalisator akselerasi inovasi sebagai pemacu pertumbuhan bisnis mereka.

“Peningkatan yang kami sematkan pada VMware vSphere 7 mampu menjadi sarana yang ampuh. Memperkokoh dioptimalkannya pemanfaatan teknologi-teknologi mutakhir yang mendorong pertumbuhan bisnis perusahaan menuju terwujudnya masa depan digital,” terang dia.

Sumber : merdeka.com